Teknologi (Handphone)



             Jika kita berbicara tentang teknologi maka takan ada habisnya. Ya, itu semua karena perkembangan dari teknologi tidak akan ada ujungnya. dari waktu-kewaktu teknologi selalu mengalami perubahan atau perkembangan ke arah yang lebih maju. Dari yang semula serba manual hingga adanya otomatisasi dalam segala bidang dengan adanya teknologi.
            Pada dasarnya teknologi diciptakan untuk mempermudah aktivitas dari manusia terutama dalam mengerjakana suatu pekerjaan. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, teknologi mengalami perubahan atau penambahan fungsi. Dari semula yang hanya mempermudah pekerjaan manusia, sekarang bertambah menjadi hiburan atau bahkan menjadi suatu kebutuhan yang penting bagi manusia. Sebagai contoh kecil, dahulu handphone yang hanya berfungsi sebagai alat komunikasi yang hanya bisa digunakan untuk telfon dan sms saja dan hanya dimiliki oleh sebagian orang sekarang sudah menjadi kebutuhan yang dapat dikatan kebutuhan wajib bagi setiap manusia khususnya bagi para pelajar. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, handphone yang biasa dibilang HP ini juga dapat digunakan sebagai alat pencari informasi melalui internet. Selai itu Hp pada saat ini juga sudah sangat canggih, dari yang didukung system operasi android,windows, dan machintos dari apple juga mempunyai berbagai fitur pendukung yang sangat canggih. Mulai dari kamera ditambah dengan program editing, bisa membuka dokumen yang berformat pdf, docx, ataupun lainnya, serta berbagai games baik yang onlaine maupun offlaine. Kita juga bisa tahu mengenai lokasi dari suatu tempat dengan bantuan GPS yang terhubung dengan internet melalui Hp.
            Jadi, saat ini handphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Akan tetapi sudah menjadi kebutuhan keseharian bagi tiap manusia. Mulai dari membantu dalam berkomunikasi sampai sebagai sarana hiburan dan media social.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar